Subscribe to our feed

Selasa, 06 Juli 2010

KOMPUTER ANDA BERMASALAH? DISINI MUNGKIN ADA SOLUSINYA!!!!

Komputer tidak bisa dihidupkan atau dinyalakan ( Mati Total )

Diskripsi masalah:
Ketika anda ingin menggunakan komputer anda, tiba - tiba komputer tidak dapat di hidupkan .
Ada beberpa kemungkinan yang terjadi jika computer tidak bisa dihidupkan / dinyalakan antara lain :
1. Kemungkinan tidak ada arus listrik yang masuk di karena sumber daya listrik yang tidak kuat
2. Kemungkinan terjadi kunsliting arus atau ada yang terbakar yang terjadi di dalam kompunen computer yang tidak anda ketahui atau anda mengetahuinya namun anda lupa untuk memperbaikinnya..
3. Kemungkinan terjadi kerusakan pada perangkat keras sehingga perlu di perbaiki atau digantidengan yang masih layak digunakan

Jika itu terjadi, maka periksa atau cek semua perangkat yang saling berhubungan dan cek kemungkinan – kemungkinan yang dijelaskan diatas. Jika kemungkinan yang per tama terjadi, maka anda perlu menaikan sumber daya listrik yang ada di remah anda atau matikan salah satu alat elektronik yang sedang digunakan sehingga anda dapat mengoperasikan computer anda. Jika kemungkinan yang pertama sudah anda lakukan, namun computer anda belum juga dapat dioperasikan atau dihidupkan.maka lakukan kemungkinan kedua. Jika hal itu terjadi, maka anda perlu memperbaikinya atau menggantinya dengan yang masih layak di gunakan.

Jika kemungkinan yang pertama dan kedua sudah dilakukan namun computer anda masih belum dapat digunakan, maka anda perlu melakukan kemungkinan ketiga dengan cara memeriksa seluruh perangkat dan komponen yang ada di dalam computer. Dan biasanya terjadi pada Power Supply yang tidak dapat mengalirkan arus listrik ke komponen – komponen yang lain. Sebab Power Supplylah yang mengatur arus listrik kekomponen yang lain sehingga tidak terjadi kelebihan arus yang dapat membuat komponen – komponen computer cepat panas dan computer jadi hang atau rusak. Jika itu terjadi anda perlu memperbaikinya ( jika anda mampu untuk memperpaikinya ) atau anda perlu menggantinya dengan yang baru atau yang masih layak digunakan tentunya dengan tipe atau jenis yang sama. Jika memang Power Supplynya yang bermasalah, maka anda perlu menggantinya atau memperbaikinya jika anda sudah mengetahui apa penyebab kerusakannya.

Membuka Password yang ada pada Bios.

Deskripsi masalah

Saat kita ingin mengubah settingan bios, namun bios meminta password. Tapi kita tidak mengetahui passwordnya, maka kita tidak bisa masuk atau menyeting bios secara langsung tanpa membuka password terlebih dahulu.

Solusi masalah
Cara Pertama
1. buka password dengan cara mengkunslitkan baterai sehingga baterai menjadi lemah.
2. hidupkan kembali komputer kemudian masuk ke Bios.
Jika cara ini tidak berhasil gunakan cara yang lain yaitu;
1. Memindahkan posisi jumper baterai ke jumper yang disebelahnya, kemudian hidupkan kembali dan matikan kembali computer anda.
2. Kembalikan posis jumper keposisi semula, kemudian hidupkan kembali, jika tidak berhasil, mungkin anda terlalu cepat atau lama untuk mematikan komputernya. Lakukanlah cara kedua hingga password hilang dan anda dapat masuk ke Bios. Setelah selesai jangan lupa untuk menyimpan settingan yang telah diubah.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages